5 Langkah Wujudkan Iklan Reklame Anti Gagal
5 Langkah Wujudkan Iklan Reklame Anti Gagal – Saat ini, orang-orang tidak lagi melihat reklame dengan cara yang sama seperti dua puluh atau tiga puluh tahun yang lalu. Perkembangan era digital telah membuat orang terbiasa menyaksikan iklan di handphone, tablet dan gawai elektronik lainnya. Orang-orang berjalan dengan pandangan menunduk, tidak lagi melihat ke atas.
Namun bukan berarti papan reklame dan baliho menjadi tidak digunakan lagi, bahkan reklame masih diperhitungkan sebagai ruang periklanan yang eksklusif dan bernilai tinggi. Baliho dan reklame masih dimana-mana, dan masih memiliki manfaat yang sangat besar dalam promosi.
5 Langkah Wujudkan Iklan Reklame Anti Gagal
Daftar Isi :
Tips membuat iklan outdoor diperlukan untuk meningkatkan daya promosi iklan yang Anda pasang. Bagaimana caranya? Berikut 5 cara membuat billboard dan reklame yang pas untuk promosi Anda.
Gunakan Kurang dari 6 Kata
Saat melewati baliho atau billboard, biasanya waktu yang tersedia untuk memperhatikannya hanya beberapa detik. Ahli memperkirakan bahwa pengguna jalan hanya punya waktu tidak lebih dari 6 detik saat melihat reklame di jalna. Untuk itu, menggunakan lebih sedikit kata-kata jauh lebih baik. Kuncinya adalah, semakin sedikit semakin baik. Jangan gunakan tulisan dalam ukuran kecil karena tidak akan terlihat dengan mudah. Bila produk atau bisnis Anda membutuhkan penjelasan rinci, maka billboard atau baliho bukanlah pilihan yang tepat.
Mudah terlihat, tapi Jangan Menganggu
Reklame dipasang di jalanan untuk menarik perhatian pengendara motor, mobil ataupun pejalan kaki. Hal ini memunculkan sebuah masalah; billboard atau baliho yang dipasang harus menarik tapi jangan sampai mengganggu. Karena bila pengguna jalan teralihkan terlalu lama, memungkinkan terjadi kecelakan di jalanan.
Selain itu, perlu diperhatikan bahwa reklame tidak boleh dipasang di sembarangan lokasi, harus mengikuti perizinan yang berlaku. Bila Anda ingin mempermudah proses perizinan baliho dan billboard terutama untuk urusan pembayaran pajak, Anda dapat menggunakan jasa 3dmediaadv.com dari PT. Indo Rizki Pratama. Kami akan memebantu Anda untuk pemasangan spanduk, umbul-umbul, banner dan billboard Se-Jabodetabek. Anda dapat langsung menghubungi kontak yang tertera di situs 3edmediaadv.com.
Tidak untuk Respons Langsung
Tahukah Anda, 99.9% orang yang membaca reklame tidak benar-benar menelfon atau mengunjungi nomor telfon atau website yang tercantum? Reklame adalah media periklanan sekunder yang ideal untuk membangun brand Anda, tapi tidak untuk menaikkannya secara drastis.
Manfaat menggunakan reklame tidaklah tepat untuk Anda yang menginginkan respons langsung, tapi hal ini dapat diakali dengan menggunakan website atau nomor telfon Anda sebagai pesan judul utama dari reklame.
Cerdas, namun Tidak Berlebihan
Tentu saja, reklame yang membosankan akan diacuhkan begitu saja ketika dilihat di jalanan. Seperti yang dijelaskan di awal, baliho atau billboard hanya akan dilihat dalam beberapa detik. Sehingga, membuat baliho dengan ‘terlalu cerdas’ malah tidak akan efektif.
Aturannya, jangan sampai pembaca baliho atau reklame Anda sampai menggarukkan kepala untuk memahami pesan yang ingin Anda sampaikan. Isi reklame harus menarik dan dikemas dengan cerdas, tapi tidak berlebihan. Cara membuat reklame yang menarik bisa dengan desain yang unik dan tidak membosankan.
Lebih Banyak, Lebih Baik
Biaya memasang reklame memang tidak murah, namun jauh lebih menguntungkan dibanding platform iklan lainnya. Reklame adalah media pemasaran secara masal, jadi, lebih baik untuk memasang lebih dari satu untuk mendapatkan semakin banyak pemirsa. Jumlah cakupan yang akan Anda dapatkan bergantung pada lalu lintas, visibilitas baliho, urukan dan lain-lain.
5 Langkah Wujudkan Iklan Reklame Anti Gagal
Maka dari itu buatlah iklan semenarik mungkin dan sesimple mungkin. Karena iklan dalam media outdoor dilihat dalam hitungan detik oleh para audiens. Nah bagaimana caranya dalam hitungan detik tersebut sudah dapat menarik perhatian dari para audiens, disini ada peran desain grafis untuk membuat iklan menjadi menarik baik dalam pesan yang disampaikan atau desain dari iklan itu sendiri. Jika iklan tersebut sudah menarik audiens maka iklan tersebut akan diperhatikan secara total baik gambar/desain serta isi iklan yang akan disampaikan.